Apa perbedaan antara router dan hub atau switch

Sebuah router adalah perangkat jaringan yang lebih canggih dari salah satu saklar atau hub . Seperti hub dan switch, router jaringan biasanya kecil, kotak-seperti potongan-potongan peralatan yang beberapa komputer dapat terhubung ke. Setiap fitur sejumlah "port" depan atau belakang yang menyediakan titik koneksi untuk komputer ini, koneksi untuk tenaga listrik, dan sejumlah lampu LED untuk menampilkan status perangkat. Sementara router, hub dan switch semua penampilan fisik bagian yang sama, router berbeda secara substansial dalam inner mereka.
Router tradisional dirancang untuk jaringan area bergabung beberapa ( LAN dan WAN ). Di Internet atau pada jaringan perusahaan besar, misalnya, router berfungsi sebagai perantara untuk tujuan lalu lintas jaringan. Router ini menerima TCP / IP paket, melihat ke dalam setiap paket untuk mengidentifikasi sumber dan target alamat IP , kemudian maju paket ini diperlukan untuk memastikan data mencapai tujuan akhir.
Router untuk jaringan rumah (sering disebut router broadband ) juga dapat bergabung beberapa jaringan. Router ini dirancang khusus untuk bergabung dengan rumah (LAN) ke Internet (WAN) untuk tujuan berbagi koneksi internet. Sebaliknya, baik hub atau switch mampu bergabung dengan jaringan ganda atau berbagi koneksi internet. Sebuah jaringan rumah dengan hanya hub dan switch harus menetapkan satu komputer sebagai gateway ke Internet, dan perangkat yang harus memiliki dua adapter jaringan untuk berbagi, satu untuk LAN rumah dan satu untuk WAN internet. Dengan router, semua komputer di rumah terhubung ke router yang sama, dan melakukan fungsi gerbang setara.
Selain itu, router broadband berisi beberapa fitur melampaui orang-orang router tradisional. Router broadband menyediakan DHCP server dan dukungan proxy, misalnya. Sebagian besar router ini juga menawarkan terintegrasi firewall . Akhirnya, kabel Ethernet router broadband biasanya menggabungkan built-in Ethernet switch. Router ini memungkinkan beberapa hub atau switch akan terhubung ke mereka, sebagai sarana untuk memperluas jaringan lokal untuk mengakomodasi lebih perangkat Ethernet.
Di jaringan rumah, hub dan switch teknis hanya ada untuk jaringan kabel. Wi-Fi router nirkabel menggabungkan built-in titik akses yang kira-kira setara dengan sebuah switch kabel.



No Response to "Apa perbedaan antara router dan hub atau switch"

Leave a Reply

 
powered by Blogger | For Blogservices